DON BOSCO AKADEMI Sekretaris Dan Manajemen

 

"Belajar di Asekma Don Bosco merupakan pembekalan diri secara kualitas dan kuantitas untuk memasuki dunia kerja "

Dunia kerja membutuhkan tenaga kerja yang siap bekerja. Alasannya antara lain perusahaan membutuhkan tenaga kerja yang mampu bekerjasama untuk mencapai tujuan perusahaan. tenaga kerja yang mampu bekerjasama dalam dunia kerja memiliki ciri, sbb :
          • Unggul dalam kepribadian yang meliputi tanggung jawab, disiplin, percaya diri, berfikir positif, mandiri, fleksibel menyikapi situasi, sikap tampil dan berbusana proporsional, berwawasan luas, berkomitmen menjaga nama baik tempat kerja, dan mampu berkomunikasi secara luas.
          • Unggul dalam menangani pekerjaan yang antara lain mencakup mampu mengoperasikan teknologi yang tersedia, terampil dalam menyelasaikan tugas sehari-hari, cekatan dan sigap menangani pekerjaan situasional, sigap dalam menghadapi dan mengatasi masalah.

 VISI

Menjadi perguruan tinggi yang menghasilkan sekretaris profesional yang berkarakter serta tanggap terhadap tuntutan perubahan jaman dan pasar kerja global.

MISI

Mendidik mahasiswa untuk menjadi sekretaris yang :
1.

2.
3.
4.

5.

.
Memiliki pengetahuan dan keterampilan sesuai dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi
Mempunyai kepribadian yang baik
Memiliki wawasan ilmiah
Siap dan sedia mengalami perubahan sesuai dengan tuntutan dunia kerja
Memiliki konsep diri, sifat, motif sesuai dengan tuntutan dunia kerja
Mempunyai daya saing yang tangguh dan berwawasan global

 

Sarana maupun prasarana yang berada di dalam lingkungan Akademi Sekretari dan Manajemen Don Bosco secara maksimal digunakan untuk meningkatkan kualitas mahasiswa dalam proses perkuliahan guna mencapai profesionalisme sekretaris yang dibutuhkan dunia kerja.

 

 

Laboratorium Komputer
Perpustakaan

Laboratorium Bahasa
Laboratorium Perkantoran

Lab mengetik elektronik
                Loker Mahasisw
Laboratorium Mengetik
Kegiatan - Parenting



Pada hari sabtu, 18 September 2010 telah berlangsung dengan sukses kegiatan parenting penerimaan mahasiswa baru tahun ajar 2010/2011 mulai pukul 08.30 - 15.00 WIB. Acara tersebut dihadiri oleh orang tua/wali mahasiswa.
Sebagai salah satu stakeholder dari manajemen Asekma Don Bosco, maka orang tua mahasiswa wajib diikutsertakan dalam manajemen proses perkuliahan sejak diterapkannya stakeholder manajemen concept di lingkungan Asekma Don Bosco.
Beberapa informasi yang disampaikan kepada peserta parenting, antara lain : tata tertib mahasiswa, ketentuan penampilan, kegiatan perkuliahan, kurikulum, pelaksanaan ujian, kriteria kenaikan dan kelulusan, semester perbaikan, cuti kuliah, kalender akademik, UTS, dan UAS, PKL, kegiatan ekstrakurikuler, rincian biaya kuliah dan cara pembayarannya.
Di samping informasi tersebut, kepada orang tua/wali mahasiswa diperkenalkan juga dosen pembimbing akademik, para dosen, serta diadakan diskusi terbuka. Para peserta dibekali juga oleh seorang psikolog Asekma Don Bosco tentang cara sukses mendidik anak hingga akhir selesai kuliah.
Kepada peserta parenting diberikan kuesioner evaluasi untuk mengetahui sejauhmana pelayanan, kinerja Asekma Don Bosco, dan hal-hal apa saja yang perlu diperbaiki/disediakan di masa yang akan datang. Dari hasil evaluasi tersebut dapat disimpulkan secara umum yaitu :
(1) Lokasi gedung Asekma Don Bosco mudah ditemukan,
(2) Sumber utama untuk mengenal Asekma Don Bosco adalah tetangga, sahabat, dan keluarga sendiri,
(3) Alasan utama memilih Asekma Don Bosco adalah karena berkualitas,
(4) Para orang tua menilai fasilitas perkuliahan Asekma Don Bosco lengkap,
(5) Para orang tua menilai biaya kuliah di Asekma Don Bosco terjangkau,
(6) Para orang tua menilai pelayanan yang diberikan Asekma Don Bosco memuaskan,
(7) Para orang tua menilai kinerja Asekma Don Bosco memuaskan,
(8) Para orang tua sangat yakin bahwa anaknya nanti akan memperoleh pekerjaan segera setelah lulus dari Asekma Don Bosco,
(9) Para orang tua bersedia mempromosikan Asekma Don Bosco, dan
(10) Para orang tua melakukan pendampingan kepada anaknya setiap setiap hari.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

lab perkantorannya itu tahun berapa? hehe tahun ini udah sangat berbeda skali :p

Posting Komentar