Lulus Sekolah Ingin Langsung Bekerja???
Bergabunglah bersama kami di SMK ANGKASA 2 (SMEA) MARGAHAYU
Mendidik lulusan SMP melalui kopetensi keahlian:
1. PEMASARAN
2. ADM.PERKANTORAN
Kampus:
Jl. Dakota Blok. B Lanud Sulaiman
Margahayu Bandung 40229
Phone . Fax : (022) 5425018
email : smkangkasa2margahayu@yahoo.co.id
http//:www.smkangkasa2margahayu.net.id


VISI
Melaksanakan kegiatan belajar mengajar dalam pendidikan kejuruan hingga terwujudnya home industri pada masyarakat di Indonesia.

MISI
  1. Mendidik siswa/siswi agar menjadi manusia yang bertaqwa kepada Tuhan YME.
  2. Mendidik siswa/siswi menjadi manusia yang disiplin
  3. Mendidik siswa/siswi agar mempunyai kompetensi yang diperlukan dirinya, mayarakat, bangsa dan Negara.
Adapun kompetensi keahlian yang dapat di pilih oleh siswi-siwi antara lain:
A. PEMASARN / MARKETING
Dengan profil tamatan sebagai:
1. Pramuniaga
2. Tenaga Pemasaran
3. Tenaga pembelian
4. Kasir atau teller
5. Tenaga kerja Administrsi pembelian
6. Tenaga administrasi penjualan
7. Tenaga administrasi gudang
8. Peranatara dagang / broker

B. Administrasi Perkantoran / Sekretaris
Dengan profil tamatan sebagai:
1. Juru tata usaha kantor
2. Sekretaris muda
3. Operator komputer
4. Recepcionist & Custemer Service
5. Juru tik & Steno
6. Ariparis / Agendaris
7. Operator telepon
8. Pengelola keuangan

Sarana & Fasilitas
Bangunan ini milik sendiri, ruang belajar yang memadai dengan situasi lingkungan belajar yang kondutif untuk pendidikan, didukung dengan fasilitas belajar guna peningkatan kompetensi siswa dalam bidangnya antara lain:
1. Lab. ADM.Perkantoran
2. Lab. Pemasaran
3. Lab komputer dan Internet
4. Lab bahasa
5. Perpustakaan
6. Sarana olahraga
7. Mushola & Kantin

Kegiatan Pengembangan Diri
Untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan siswa de\isediakan berbagai kegiatan pengembangan diri dan bakat antara lain:
A. Kegiatan Intrakulikuler
1. Club internet
2. Cub mengetik sepuluh jari
3. Club bahasa english
4. Club bahasa mandarin
5. Kelas wirausahawan

B. Kegiatan Ekstrakulikuler
1. Broadcasting
2. Drum band
3. Keterampilan busana
4. Pramuka
5. PMR / UKS
6. Pasukan pengibar bendera
7. Kesenian ( Tari, degung dan paduan suara)
8. Olahraga ( Basket, volley ball, dan bulu tangkis)
9. Beladiri ( Tae kwon do & nampon)
10. Modern dance & cheerleaders)

Ayo daftar segera!!!!!!
Raih Kesuksesan Bersama Kami....


Akademi Sekretari Widya Mandala Surabaya adalah salah satu Perguruan Tinggi yang menyelenggarakan pendidikan professional di bawah pengelolaan Yayasan Widya Mandala Surabaya. Awal pendiriannya tertanggal 8 April 1969, dengan nama Lembaga Pendidikan Sekretaris (LPS). Kemudian sesuai dengan kebijaksanaan Pemerintah dan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia No. 0307/0/1987, mulai tahun akademik 1986/1987, LPS berubah menjadi suatu fakultas di Bawah Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, yaitu Fakultas Non Gelar Ilmu Sosial, Jurusan Kesekretariatan dengan jenjang program D3. Dengan Pertimbangan peningkatan pendidikan yang lebih jelas ke arah pendidikan yang profesional maka semenjak 23 April 1999 bentuk kelembagaan Fakultas Non Gelar Ilmu Sosial diganti menjadi Akademi Sekretari Widya Mandala Surabaya (Akse-WMS).

Tujuan Pendidikan
Menghasilkan sekretaris profesional dalam bidang administrasi modern yang mampu mengaplikasikan komputer, mampu mengambil keputusan yang berhubungan dengan masalah kesekretariatan dan mampu berbahasa Inggris serta berbahasa asing lainnya.

Prospek
Dengan kurikulum yang berorientasi pada kebutuhan masyarakat Akademi Sekretari Widya Mandala Surabaya menghasilkan alumni yang dapat diserap di berbagai bidang bisnis, misalnya:  Industri Manufaktur, Industri Jasa, Perbankan, Telekomunikasi, Real-Estate, Ekspor-Impor, Shipping, Hotel, Pariwisata, dll.
Keunggulan
  • Siap dalam menghadapi era global
  • Kurikulum yang sesuai pasar
  • Perkuliahan yang teratur dan disiplin.
  • Sarana dan Prasarana yang sangat memadai
  • Lulusan memiliki sertifikat TOEIC (Test of English for International Communication) sebagai bukti mereka mampu berbahasa Inggris dengan standar internasional
  • Lulusan menguasai bahasa asing lain (Bahasa Mandarin atau Jepang)
  • Lulusan mempunyai wawasan manajemen, kewirausahaan dan memiliki kepribadian mantap dan inovatif serta mampu untuk dikembangkan menduduki jabatan Manajerial
  • Disediakan Bursa Kerja
  • Kepercayaan dari masyrakat terhadap kualitas lulusan/alumni Akse WMS.
Mata Kuliah

Matakuliah Pengembangan Kepribadian (MPK)

  • Pendidikan Agama
  • Pendidikan Pancasila
  • Kewarganegaraan
  • Pengantar Filsafat
Matakuliah Keilmuan dan Ketrampilan (MKK)
  • Manajemen Perkantoran
  • Pengantar Manajemen
  • Korespondensi Niaga Bahasa Indonesia (I ; II)
  • Korespondensi Niaga Bahasa Inggris (I ; II ; III)
  • Manajemen Kearsipan
  • Praktek Kesekretarisan
  • Pengetahuan Bisnis 
  • Stenografi Bahasa Indonesia (I ; II)
Matakuliah Perilaku Berkarya (MPB)
  • Etika Profesi
  • Pengembangan Diri
Matakuliah Keahlian Berkarya (MKB)
  • Structure (I ; II)
  • Reading (I ; II)
  • Bahasa Indonesia
  • Mengetik Manual
  • Mengetik Elektronik (I ; II)
  • Pengetahuan Komputer
  • Komputer (I ; II)
  • Matematika Keuangan
  • Bahasa Mandarin/Jepang (I ; II ; III ; IV)
  • Pengetahuan Ekonomi
  • Dasar-dasar Akuntansi
  • Kepemimpinan
  • Manajemen Sumber Daya Manusia
  • Statistik Dasar
  • Bahasa Inggris Niaga (Dasar, Lanjut)
  • Komunikasi Niaga Bahasa Inggris
  • Praktika Alat Kantor
  • Pengetahuan Hukum Dagang
  • Perpajakan
  • Ekspor-Impor/Administrasi Perpajakan
  • Kewirausahaan/Manajemen Pemasaran
Matakuliah Kehidupan Bermasyarakat (MKB)
  • Hubungan Masyarakat
Kegiatan Kemahasiswaan (UKM)

Kesenian

  • Paduan Suara
  • Vocal Group
  • Tari Modern
  • Ballroom
Keputrian
  • Table Manner
  • Merangkai Bunga
  • Memasak
  • Merias Wajah
Fasilitas Pendidikan
1.   Ruang Kuliah Teori dilengkapi dengan  peralatan Multi Media
2.   Ruang Kuliah Praktek  terdiri dari :
  • Laboratorium Mengetik Manual
  • Laboratorium Praktika Alat Kantor I
  • Laboratorium Praktika Alat Kantor II
  • Laboratorium Bahasa
  • Laboratorium Komputer
  • Inkubator Bisnis
  • Laboratorium Pengembangan Diri
  • Ruang Internet
3.  Ruang display Perkantoran
Program Kerjasama
Mengembangkan kerjasama dengan institusi lain dalam memberikan pelayanan terbaik bagi mahasiswa dan alumni dalam hal :
  1. Beasiswa, diupayakan bagi mahasiswa yang membutuhkan dukungan finansial selama menjalani proses studi normal
  2. Magang
  3. Sharing Knowledge dengan Perguruan Tinggi lain
  4. Hubungan kemitraan dengan Organisasi/Instansi Swasta atau Pemerintahan
Bursa Kerja
Informasi peluang kerja diberikan kepada para mahasiswa dan alumni melalui bursa kerja yang bekerja sama dengan ikatan Alumni dan perusahaan swasta.
Fasilitas Penunjang
  1. Kegiatan Ekstrakurikuler seperti seminar, Secretarial Week, Widya Wisata, Outbond dan lain-lain
  2. Lokasi kampus sangat strategis dan mudah dijangkau oleh kendaraan umum serta dekat dengan lokasi pondokan/kos
  3. Akses internet gratis
Pendaftaran
Sistem Penelusuran Minat/Bakat Studi Mahasiswa Baru Program Pendidikan Akademi Sekretari Widya Mandala Surabaya diselenggarakan melalui berbagai jalur, yaitu :
  • Jalur Prestasi (tanpa ujian seleksi)
    • Prestasi Akademik
    • Prestasi Karya Ilmiah Remaja (KIR)
    • Prestasi Olah Raga dan Seni
    • Kader Organisasi
  • Jalur Kerjasama (tanpa ujian seleksi)
  • Jalur umum/test
Pendapat mereka......
Evy Maria – 4105095011Executive Secretary PT DERMAGA, Export & Import Service General Trading Company

Sebagai lulusan Akademi Sekretari Widya mandala Surabaya, saya merasa percaya diri ketika memulai karir dalam dunia kerja. Kurikulum yang dirancang sedemikian rupa dengan tidak hanya mengandalkan ketrampilan praktis semata namun lebih pada kemempuan berpikir dan kemampuan manajerial kita, menjadikan seorang sekretaris bukan hanya sebagai ’’juru ketik atau filling’’ dikantornya, namun lebih punya peran sebagai wakil atau asisten pemimpinnya.
Fasilitas yang memadai, dengan dukungan teknologi yang canggih sebagaimana kenyataan yang ada di luar, membuat lulusan Akademi Sekretari Widya Mandala Surabaya siap menghadapi tantangan dunia kerja. Saya sudah merasakan kenyataannya... Mirza Yusuf (Alumni 1995)Instruktur John Robert Power Surabaya Announcer SCFM
“Kuliah di Akse nggak Cuma mencetak calon sekretaris yang handal, tapi juga membuka peluang untuk bekerja di bidang yang lain, seperti Public Relation dan Marketing. Ini karena mata kuliahnya nggak cuma konsentrasi ke praktek alat kantor seperti di tempat lain, tapi juga memberikan ilmu-ilmu penunjang yang membuat lulusan Akse punya keunggulan tersendiri. Asyiknya, begitu lulus kita nggak perlu repot cari kerja, perusahaanlah yang mencari kita! Selain itu, kita juga di beri kesempatan seluas-luasnya untuk mengembangkan diri lewat organisasi mahasiswa & kegiatan ekstra kurikulernya. Yang pasti… buka mata, buka wawasan & serap ilmu sebanyak-banyaknya, karena kita nggak akan tahu betapa bermanfaatnya apa yang kita dapatkan itu untuk kehidupan kita selanjutnya. Viva Akse WM, saya bangga menjadi salah satu anak didikmu!”
Ny. Aski Gd. Ngurah M. S.Sekretaris Senior Bank Indonesia
Saya lulusan dari Akademi Sekretari Widya Mandala Surabaya (dahulu Lembaga Pendidikan Sekretari Widya Mandala Surabaya). Hasil pendidikan yang saya peroleh selama belajar bener-benar berguna bagi saya dalam menjalankan tugas dan pekerjaan saya sebagai sekretaris di suatu bank (Bank Indonesia) selama 28 tahun terakhir ini. Saya juga masih terus mau belajar untuk menambah kemampuan diri saya baik ilmu-ilmu yang berkaitan dengan bidang sekretari maupun ilmu di bidang lain yang dapat menambah tingkat profesionalisme saya untuk meningkatkan jenjang karir.
Info
GRAHA WIDYA MANDALA, Lantai VI
Jl. Dinoyo 48A Surabaya – 60265
Telepon 031 – 5682665
Faksimili 031 – 5682567
e-mail: akse@mail.wima.ac.id
 

DON BOSCO AKADEMI Sekretaris Dan Manajemen

 

"Belajar di Asekma Don Bosco merupakan pembekalan diri secara kualitas dan kuantitas untuk memasuki dunia kerja "

Dunia kerja membutuhkan tenaga kerja yang siap bekerja. Alasannya antara lain perusahaan membutuhkan tenaga kerja yang mampu bekerjasama untuk mencapai tujuan perusahaan. tenaga kerja yang mampu bekerjasama dalam dunia kerja memiliki ciri, sbb :
          • Unggul dalam kepribadian yang meliputi tanggung jawab, disiplin, percaya diri, berfikir positif, mandiri, fleksibel menyikapi situasi, sikap tampil dan berbusana proporsional, berwawasan luas, berkomitmen menjaga nama baik tempat kerja, dan mampu berkomunikasi secara luas.
          • Unggul dalam menangani pekerjaan yang antara lain mencakup mampu mengoperasikan teknologi yang tersedia, terampil dalam menyelasaikan tugas sehari-hari, cekatan dan sigap menangani pekerjaan situasional, sigap dalam menghadapi dan mengatasi masalah.

 VISI

Menjadi perguruan tinggi yang menghasilkan sekretaris profesional yang berkarakter serta tanggap terhadap tuntutan perubahan jaman dan pasar kerja global.

MISI

Mendidik mahasiswa untuk menjadi sekretaris yang :
1.

2.
3.
4.

5.

.
Memiliki pengetahuan dan keterampilan sesuai dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi
Mempunyai kepribadian yang baik
Memiliki wawasan ilmiah
Siap dan sedia mengalami perubahan sesuai dengan tuntutan dunia kerja
Memiliki konsep diri, sifat, motif sesuai dengan tuntutan dunia kerja
Mempunyai daya saing yang tangguh dan berwawasan global

 

Sarana maupun prasarana yang berada di dalam lingkungan Akademi Sekretari dan Manajemen Don Bosco secara maksimal digunakan untuk meningkatkan kualitas mahasiswa dalam proses perkuliahan guna mencapai profesionalisme sekretaris yang dibutuhkan dunia kerja.

 

 

Laboratorium Komputer
Perpustakaan

Laboratorium Bahasa
Laboratorium Perkantoran

Lab mengetik elektronik
                Loker Mahasisw
Laboratorium Mengetik
Kegiatan - Parenting



Pada hari sabtu, 18 September 2010 telah berlangsung dengan sukses kegiatan parenting penerimaan mahasiswa baru tahun ajar 2010/2011 mulai pukul 08.30 - 15.00 WIB. Acara tersebut dihadiri oleh orang tua/wali mahasiswa.
Sebagai salah satu stakeholder dari manajemen Asekma Don Bosco, maka orang tua mahasiswa wajib diikutsertakan dalam manajemen proses perkuliahan sejak diterapkannya stakeholder manajemen concept di lingkungan Asekma Don Bosco.
Beberapa informasi yang disampaikan kepada peserta parenting, antara lain : tata tertib mahasiswa, ketentuan penampilan, kegiatan perkuliahan, kurikulum, pelaksanaan ujian, kriteria kenaikan dan kelulusan, semester perbaikan, cuti kuliah, kalender akademik, UTS, dan UAS, PKL, kegiatan ekstrakurikuler, rincian biaya kuliah dan cara pembayarannya.
Di samping informasi tersebut, kepada orang tua/wali mahasiswa diperkenalkan juga dosen pembimbing akademik, para dosen, serta diadakan diskusi terbuka. Para peserta dibekali juga oleh seorang psikolog Asekma Don Bosco tentang cara sukses mendidik anak hingga akhir selesai kuliah.
Kepada peserta parenting diberikan kuesioner evaluasi untuk mengetahui sejauhmana pelayanan, kinerja Asekma Don Bosco, dan hal-hal apa saja yang perlu diperbaiki/disediakan di masa yang akan datang. Dari hasil evaluasi tersebut dapat disimpulkan secara umum yaitu :
(1) Lokasi gedung Asekma Don Bosco mudah ditemukan,
(2) Sumber utama untuk mengenal Asekma Don Bosco adalah tetangga, sahabat, dan keluarga sendiri,
(3) Alasan utama memilih Asekma Don Bosco adalah karena berkualitas,
(4) Para orang tua menilai fasilitas perkuliahan Asekma Don Bosco lengkap,
(5) Para orang tua menilai biaya kuliah di Asekma Don Bosco terjangkau,
(6) Para orang tua menilai pelayanan yang diberikan Asekma Don Bosco memuaskan,
(7) Para orang tua menilai kinerja Asekma Don Bosco memuaskan,
(8) Para orang tua sangat yakin bahwa anaknya nanti akan memperoleh pekerjaan segera setelah lulus dari Asekma Don Bosco,
(9) Para orang tua bersedia mempromosikan Asekma Don Bosco, dan
(10) Para orang tua melakukan pendampingan kepada anaknya setiap setiap hari.



Asmi citra Nusantara didirikan pada tahun 1977, sesuai dengan akta notaris pendirian dengan nomor 27 tahun 1977, di balikpapan, di bawah naungan Yayasan Pendidikan Miliana Balikpapan dengan Alamat Jl.A.Yani No.8 Balikpapan yang menaungi beberapa Yayasan perguruan tinggi (PTS) salah satunya yaitu Akademi & Sekretaris Manajemen Indonesia (ASMI) BALIKPAPAN, pada tahun 2006, tepatnya pada 06 Desember 2006, Lp3i Group yang berpusat di Jakarta mengambil alih kelola ASMI dari Yayasan Meliana , menjadi Yayasan Citra Mulia Nusantara yang berkantor Pusat di Banjarmasin, Maka pada tahun 2006 ASMI CITRA NUSANTARA BANJARMASIN resmi masuk dalam group Lp3i Jakarta, pada tahun 2007 ASMI BANJARMASIN membuka kelas Reguler perkuliahan Normal dengan Program Studi yang di buka yaitu Manajemen Bisnis/Niaga & Sekretaris , pada tahun 2009 ini kami menambah dua program studi lagi yaitu Akuntansi & Perbankan Syariah , yang di adopsi dari sistem Lp3i  & pada tahun 2009 Selain Kelas Reguler, juga Kami membuka kelas Khusus ( sabtu –minggu ) bagi Karyawan /Pegawai / Wiraswasta yang ingin melanjutkan ke jenjang  lebih tinggi (DIII)

Visi
Menjadi Lembaga Pendidikan yang terus menerus menyeleraskan kualitas pendidikannya dengan kebutuhan Dunia kerja dalam pembentukan Sumber Daya Manusia yang Profesional, Beriman & Bertaqwa.

Misi
Mencetak Sumber Daya Manusia yang siap kerja dengan kemampuan yang termpil dan profesional.
Membentuk kepribadian Sumber Daya Manusia yang memiliki jiwa dan kemampuan berwirausaha.
Membentuk Sumber Daya Manusia yang berbudi luhur.
Tujuan Pendidikan ASMI CITRA NUSANTARA BANJARMASIN melalui Program –program pendidikannya menjawab tantangan ini, proses belajar mengajar disajikan melalui pendekatan Praktis, diskusi kelompok,simulasi,role play dan latihan –latihan.
Disamping itu diadakan juga kegiatan mentoring agama untuk pembinaan mental spritual , antara lain untuk memupuk sikap jujur, disiplin,memiliki etika sopan santun dan moral secara umum.
Pendekatan –pendekatan ini ternyata menunjang keberhasilan para peserta didik untuk dapat memahami dan mampu mengamalkan keahlianya , dalam praktek kerja sesungguhnya. Selama Proses Belajar berlangsung , siswa (i) mendapat dukungan dan bimbingan penuh dari para staf pengajar yang berasal dari kalangan akademisi dan praktisi profesional yang aktif . Suasana yang sama juga akan di dapat pada saat peserta terlibat dalam situasi nyata dari persoalan –persoalan bisnis di perusahaan /instansi ketika mengikuti latihan kerja. Secara garis besar memiliki sikap dan kemampuan sebagai berikut :
1. Memiliki sikap dan etos kerja yang memahami dan menghayati nilai- nilai moral tuntutan mutu yang tinggi dan keunggulan ke ahlian dalam bekerja di bidangnya , menyeimbangankan antara Skill dan jabatan.
2. Memiliki keunggulan kompetitif, ulet dan mampu bekerja di bawah tekanan waktu dan mutu
3. Memiliki Keterampilan konsepsional yang berharga , mampu melihat gambaran perusahaan /instansi secara menyeluruh dan bertindak profesional
4. Memiliki keterampilan sosial interpersonal yang di perlukan untuk meraih sukses dalam hubungan bisnis, memahami dinamika kelompok dan kemampuan        untuk memberi inspirasi dan movitasi rekan kerja.
5. Memiliki moral dan kepribadian yang tangguh tidak mudah putus asa dan berjiwa pantang menyerah

Program Sekretaris
Sasaran Pendidikan
Program ini didesain khusus untuk mengantisipasi kebutuhan sekretaris di era Global yang
Cerdas , Cekatan, Cermat, memiliki etika yang tinggi dan berwawasan Internasional dengan
kelebihan –kelebihan yang di milikinya , seperti Kemampuan Dwi bahasa , Mengoperasikan
Perelatan Kantor Modern dan perangkat lunak Komputer mutakhir, korespondensi Bisnis (
Indonesia & English ) berkomunikasi efektif , serta pemehamannya akan Ilmu –ilmu manajemen
dan penguasaan kesekretarisan praktis, membuat lulusan program ini memiliki daya saing yang
tinggi di pasar kerja. Pada akhirnya , semua lulusan Politeknik LP3I akan dapat memperoleh
gelar ahli Madya ( A.Md) sesuai bidangnya.
Standar Kemampuan Lulusan
Memiliki Kemampuan dan ketrampilan berkomunikasi secara interaktif baik secara internal
maupun ekternal dalam bahasa Inggris maupun percakapan bervariasi dalam bahasa japang.
Menguasai pengeoperasian peralatan dan mesin Kantor.
Menguasai pengetahuan dan teknik korespondensi dalam bahasa indoneia dan Bahasa Inggris
dengan baik dan benar.
Dapat melakukan pengetikan sepuluh jari blind System dengan kecepatan 250 hpm.
Mampu mengelola dan menyimpan dokumen dengan system penyimpanan arsip yang berlaku di
organisasi agar mudah ditemukan kembali secara cepat dan tepat.
Mampu melaksanakan pengawasan proses pelaksanaan sistem & Prosedur Organisasi.
Mampu bersikap baik, berpenampilan profesional , dan memiliki kepercayaan diri yang tinggi.
Memiliki pengetahuan Jasa layanan Bank, Prosedur perdagangan luar Negeri , konsep Pemasaran
dan mampu mengelola keuangan Kas Kecil dan memiliki pengetahuan aplikasi Perpajakan
Indonesia.

 

Tata Tertib dan Kriteria Kelulusan


Kriteria Kelulusan & Tata Tertib
Kriteria Lulus Tingkat I ( Semester I-II)
Memilik Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2.0
Tidak memilik nilai E
Nilai bahasa Inggris minimal 7 (B) untuk syarat kesenior (BA & SK)
Yang tidak memiliki kriteria lulus diatas diberikan kesempatan I (satu ) kali ujian ulang semester pertama dan I ( satu) kali ujian ulang semester ke dua
Nilai D Maksimal 2
Kriteria Lulus Tingkat II ( Semester III-IV)
Memiliki indeks Prestasi Komulatif (IPK) minimal 2.0
Tidak memiliki nilai E
Yang tidak memiliki kriteria lulus diatas diberikan kesempatan I (satu) kali lagi ujian ulang semester ketiga dan I (satu) kali ujian ulang semester keempat.
Bagi mahasiswa yang disebabkan sesuatu hal yang tidak memenuhi kriteria lulus tingkat II hak sebagai mahasiswa berikut perjanjian penempatan kerja dengan ASMI dianggap gugur.
Kriteria lulus Tingkat III ( semester V-VI)
Melaksanakan sidang Tugas akhir dengan nilai tidak D
Menyelesaikan semua mata kuliah di semester I-VI
Kriteria Job Training ( Magang Kerja)
Indeks Prestasi Kumulatif ( IPK) min 2,75
Telah Lulus tingkat II (Semester IV)
Telah menyelasaikan Administrasi keuangan.
Nilai pendidikan Agama Minimal C
Kriteria Pemempatan Kerja
IPK minimal 3.00
Memiliki serifikat Pra-Magang
Telah lulus tingkat II ( Semester IV)
Nilai pendidikan Agama minimal C

Dalam upaya memberikan bantuan terhadap usaha pembangunan yang beraspek aneka ragam ini, pada tanggal 4 Januari 1971 Yayasan Taruna Bakti mendirikan Pendidikan Sekretaris yang belum bertaraf akademi dengan masa pendidikan 2 tahun.

Setelah mempertimbangkan berbagai faktor, mulai dari tahun 1972 orientasi pendidikannya diubah menjadi 3 tahun dan berstatus akademi dengan nama Akademi Sekretari Taruna Bakti (disingkat ASTB).

Beberapa hal yang menjadi alasan adalah:
Pandangan masyarakat yang sering masih terlalu banyak memberikan pengakuan kepada lulusan akademi daripada mereka yang hanya lulusan SLTA ditambah dengan pendidikan khusus biarpun 2 tahun.
Lembaga membutuhkan waktu yang sepadan untuk untuk mendidik calon tenaga sekretaris yang berbobot dan profesional di tengah-tengah heterogenitas lulusan SMA dan keragaman kebutuhan masyarakat pemakai.
Sekretaris tidak hanya seorang juru tulis wanita, tetapi seorang yang diberi kepercayaan untuk meringankan tugas atasan, ia merupakan suatu profesi baru yang mempunyai tempat dan fungsi tertentu dalam struktur kantor.

Suatu hal yang kebanyakan dijadikan nilai tertentu oleh masyarakat adalah apakah akademi diakui oleh pemerintah atau tidak.  Dalam hal ini titik tolak Akademi Sekretari Taruna Bakti (ASTB) yang utama ialah bahwa penilaian terakhir tidaklah terletak pada status akademi akan tetapi masyarakat yang akan memanfaatkan lulusan akademi (outcomes) inilah yang nanti akan memberikan pilihan yang sesungguhnya.

Kendatipun demikian, usaha ke arah mendapatkan pengukuhan dari pemerintah tidaklah diabaikan, dan ASTB memperoleh Status Terdaftar yang dinyatakan dalam Surat Keputusan Menteri P dan K tanggal 31 Maret 1978 No. 078/UI 1978.

Di samping itu usaha penyempurnaan terus dilaksanakan dengan menempuh 4­ (empat) jalan:
Pembinaan baik administrasi maupun akademik di dalam ASTB sendiri.
Hubungan dan konsultasi dengan Koordinator Perguruan Tinggi Swasta Wilayah IV Jawa Barat, demikian juga dengan APTISI Wilayah Jawa Barat.
Hubungan dengan dunia "business"yang diharapkan memberikan umpan balik yang menunjukkan mata rantai dalam sistem pendidikan yang sedang dilaksanakan ASTB.
Kerja sama dengan badan pendidikan sejenis yang ada baik di Kota Bandung maupun di luar Kota Bandung.
Alhamdulillah upaya tersebut membuahkan hasil yang menggembirakan. Hal ini terbukti dari meningkatnya kepercayaan terhadap ASTB:
Kepercayaan masyarakat meningkat terlihat dari banyaknya lulusan SMA atau SMK yang mendaftar untuk menjadi mahasiswa baru.
Kepercayaan dunia business ‘usaha’ meningkat – terlihat dari makin banyaknya permintaan akan lulusan ASTB.
Mulai tahun 1985 menjadi Akademi Sekretari dan Manajemen Taruna Bakti disingkat ASMTB.
Kepercayaan pemerintah meningkat, terbukti dengan peningkatan status dari Terdaftar menjadi Diakui.  Pada tanggal 31 Mei 1998 ASMTB memperoleh status Disamakan.
Kepercayaan terhadap akuntablitas dengan terakreditasinya ASMTB oleh BAN PT pada tahun 2003.



Program
Senin, 10 Maret 2008
- Diploma III
- Kelas Reguler Khusus
- Short Course: Public Relations, Event Organizer, Leadership, Salesmanship,
Negotiation Skills, Protokoler & MC, Bahasa Inggris – Mandarin – Jepang, Manajemen
Pelayanan Prima
- In-House Training

Mulai tahun 2008 ASMTB membuka Kelas Reguler Khusus, yang merupakan peluang belajar pada sore hari dengan kualitas yang sama.
Calon Mahasiswa:
- Lulusan SMA & sederajat
- Mahasiswa pindahan
- Mahasiswa lulusan D1
- Bekerjasama dengan berbagai instansi (Swasta & Pemerintah)
- Akselerasi / Percepatan Materi 
ORGANISASI ASMTB
A. STRUKTUR ORGANISASI ASMTB

Unsur Pimpinan Direktur dan Pembantu Direktur.
Senat Akademi.
       Unsur Pelaksana Akademi, Laboratorium, Kelompok Dosen, Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.
Unsur Pelaksana bagian Administrasi.
Unsur Penunjang.

B. UNSUR PIMPINAN
Direktur memimpin penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, membina tenaga keperndidikan, mahasiswi dan tenaga administrasi.
Pembantu Direktur Bidang Akademik membantu Direktur dalam memimpin pelaksanaan pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
Pembantu Direktur Bidang Administirasi Umum membantu Direktur dalam memimpin pelaksanaan kegiatan di bidang keuangan dan administrasi umum.
Pembantu Direktur Bidang Kemahasiswian membantu Direktur dalam memimpin pelaksanaan kegiatan pembinaan mahasiswa dan pelayanan kesejahteraan mahasiswa.
Dalam susunan keorganisasian tahun 2009, bidang akademik dan kemahasiswian dirangkap oleh Pudir 1.

C. SENAT AKADEMI ASMTB          
Senat Akademik merupakan badan normatif dan perwakilan tertinggi.
Senat Akademik terdiri dari Direktur, Pembantu Direktur 1, 2, dan 3 serta wakil dosen
Senat Akademik dipimpin oleh Ketua Senat yang dijabat oleh Direktur ex officio dan didampingi oleh Sekretaris.
Merumuskan kebijakan akademik dan pengembangan ASMTB.
Merumuskan kebijakan penilaian prestasi akademik dan kecakapan serta kepribadian sivitas akademika.
emberikan persetujuan atas rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Akademi yang diajukan oleh pimpinan akademi.
Menilai pertanggungjawaban pimpinan akademi atas pelaksanaan kebijakan yang telah ditetapkan.
Merumuskan norma dan peraturan pelaksanaan kebebasan akademik, kebebasan mimbar akademik, dan otonomi keilmuan akademi yang bersangkutan.
Menegakkan norma-norma yang berlaku bagi sivitas akademika.
Memberikan pertimbangan kepada penyelenggara akademi berkenaan dengan calon­-calon yang diusulkan untuk menjadi DirekturAkademi.
D. UNSUR PENUNJANG
      Unsur penunjang yang ada di lingkungan ASMTB terdiri dari:
Laboratorium Mengetik
Laboratorium Bisnis
Laboratorium Bahasa
Laboratorium Komputer
Kantin
Aula
Tempat olah raga.
E. UNSUR PELAKSANA ADMINISTRASI

 !ministrasi Akademik dan Kemahasiswian.
Bagian Administrasi Umum.

F.  TENAGA KEPENDIDIKAN
Dosen diangkat oleh penyelenggara perguruan tinggi dengan tugas utama mengajar pada perguruan tinggi yang bersangkutan berdasarkan pendidikan dan keahliannya.
Dosen di ASMTB terdiri dari Dosen Tetap Yayasan, Dosen Tetap Kopertis dan Dosen Luar Biasa lulusan UNPAD, ITB, UPI dan UNPAR.
Dosen Tetap Yayasan adalah Dosen yang diangkat dan ditempatkan sebagai tenaga tetap di ASMTB.
Dosen Tetap Kopertis adalah tenaga akademik yang berasal dari Kopertis yang diperbantukan di ASMTB.
Dosen Luar Biasa adalah dosen yang bukan tenaga akademik tetap ASMTB.

G. MAHASISWI
Yang dimaksud dengan mahasiswi ASMTB adalah mahasiswi yang secara resmi telah terdaftar sebagai mahasiswi, telah menyelesaikan syarat-syarat administratif dan telah memiliki KTM atau Kartu Tanda Mahasiswi.

Hak dan Kewajiban Mahasiswi
Hak Mahasiswi:
Menggunakan kebebasan akademik secara bertanggung jawab untuk menuntut ilmu dan mengkaji ilmu sesuai dengan norma yang berlaku dalam lingkungan akademi.
Memperoleh pengajaran sebaik-baiknya dan layanan akademik sesuai dengan minat, bakat, kegemaran, dan kemampuan.
Memanfaatkan fasilitas yang disediakan ASMTB untuk menunjang keberhasilan studinya, mengembangkan penalaran bakat dan minat yang dimilikinya.
Mahasiswi berhak untuk aktif dalam organisasi kemahasiswian misalnya, Senat Mahasiswi, BPM dan organisasi lainnya di lingkungan ASMTB.
Bila memenuhi syarat, mahasiswi berhak menerima beasiswa, baik dari pemerintah maupun swasta.
Ikut serta dalam kegiatan, organisasi mahasiswi ASMTB.
Menyelesaikan studi sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan. Mendapat bimbingan dari dosen yang bertanggung jawab atas program studi yang diikuti dalam penyelesaian studinya.  
Memperoleh pelayanan khusus bilamana menyandang cacat.
Memperoleh layanan informasi dengan sebaik-baiknya yang berkaitan dengan program studi yang diikutinya.
Semua yang tersebut dalam butir a diatur oleh Ketetapan Direktur ASMTB.
Kewajiban Mahasiswi:
Memenuhi kewajiban administrasi dan keuangan.
Mematuhi semua peraturan/ketentuan yang berlaku di ASMTB.
Selama berada di Kampus pada hari-hari tertentu berseragam lengkap (rok 5 cm di bawah lutut). Pada hari-hari tidak berseragam harus berpakaian rapih dan sopan, tidak boleh bersandal, tidak boleh memakai rok pendek (harus 5 cm di bawah lutut), tidak memakai T-Shirt, oblong, kaos ketat dan tipis dan bahan dari jeans.
Mengikuti perkuliahan sesuai dengan jadwal yang ditentukan.
Setiap mahasiswi wajib menjaga hubungan baik dengan seluruh sivitas akademika dan menjunjung tinggi nama baik almamater ASMTB.
Setiap mahasiswa memelihara sarana dan prasarana kebersihan, keindahan, ketertiban dan keamanan lingkungan ASMTB.
Setiap mahasiswi menjunjung tinggi kebudayaan nasional.
Semua yang tersebut dalam butir b diatur oleh ketetapan Direktur ASMTB.

Lembaga Kemahasiswian.
Badan Perwakilan Mahasiswi (BPM).
BPM merupakan lembaga legislatif atau pembuat aturan-aturan dasar kegiatan lembaga kemahasiswian, memonitor jalannya kegiatan-kegiatan yang dilakukan mahasiswi, menerima laporan dari lembaga mahasiswi lainnya agar kegiatan berjalan dengan lancar. BPM melaporkan hasil kegiatan mahasiswi kepada Pudir bidang Kemahasiswian setiap akhir periode kepengurusan. BPM dipimpin oleh Ketua yang membawahi beberapa seksi dibantu oleh Bendahara dan Sekretaris.
Mahasiswi (SEMA) ASMTB.
Senat Mahasiswi ASMTB merupakan lembaga eksekutif/pelaksana kegiatan­kegiatan sesuai program kerja yang dibuat setelah dikoordinasikan antarlembaga mahasiswi dan kegiatan akademik ASMTB. SEMA dipimpin oleh seorang Ketua yang membawahi seksi-seksi dibantu oleh Bendahara dan Sekretaris. SEMA diwajibkan melaporkan seluruh kegiatannya selama satu periode yang telah berjalan kepada BPM.
Koperasi Mahasiswi-(KOPMA ASMTB).
Koperasi ini didirikan dan dikelola mahasiswi dan melakukan berbagai kegiatan usaha yaitu usaha perdagangan dan berbagai usaha lainnya. Kopma ASMTB berlokasi di Kampus ASMTB






STEMBI (Bandung Bussines School)
Didirikan pada tahun 1997 dengan izin melalui Surat Keputusan Dirjen Dikti No। 52/D/O/1997 tanggal 25 Agustus 1997 tentang pemberian Status Terdaftar bagi Program Studi Akuntansi dan Manajemen Jenjang Strata Satu (S1) dan Diploma Tiga (D3)। Dengan pedoman SK DIKTI tersebut, penyelenggaraan kegiatan proses belajar mengajar dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab di tengah dinamika lingkungan yang selalu berubah

Berdasarkan akreditasi yang dilaksanakan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BANPT) pada tahun 2006, Program Studi Akuntansi (S1) dinyatakan terakreditasi "B" dengan Surat Ketetapan BANPT Nomor 028/BANPT/AK-IX /SI/I/06। Program Studi Manajemen (S1) dinyatakan terakreditasi "B" berdasarkan Surat Ketetapan BAN-PT Nomor : 028/BAN-PT/AK-IX/SI/XI/06। Sedangkan untuk program Diploma Tiga (D3) Akuntansi dinyatakan "B" dengan Surat Ketetapan No। : 014/BANPT/AK-VI/Dpl-III/X/2006 dan untuk Program Manajemen (D3) mendapat akreditasi "C" dengan Surat Ketetapan No. : 013/BAN-PT/Ak-VI/Dpl-III/X/2003.

Guna menjawab tantangan perkembangan dunia akademik dan lingkungan, Bandung Bussines School terus melakukan perkembangan-perkembangan akademik yang relevan oleh karena itu dikembangkanlah konsentrasi keilmuan dari tiap program studi yang diselenggarakan.

Program Studi Akuntansi menyelenggarakan konsentrasi :

Akuntansi Keuangan, Akunansi Perpajakan, Auditing, Akuntansi Perbankan, Akuntansi Syariah Komputer Akuntansi, Akuntansi Pasar.


Program Studi Manajemen menyelenggarakan konsentrasi :

Manajemen Industri, Manajemen Syariah, Manajemen SDM, Manajemen Pemasaran, Manajemen Bisnis Internasional, Manajemen Informatika, Manajemen Rumah Sakit.

Visi STEMBI Bandung Menjadi salah satu pelopor perguruan tinggi yang memfokuskan pada penciptaan wira-usahawan baru yang berintelektual dan berahklakul kharimah.

Misi STEMBI BandungMeciptakan lulusan yang kelak tidak hanya mampu dan siap mengembangkan ilmu dibidang akuntansi atau manajamen tetapi juga mampu dan siap membuka lapangan pekerjaan baru bagi orang lain.

Fasilitas :

1. Tunjangan biaya kuliah
2. Lulus dengan mendapatkan penempatan kerja

Syarat pendaftaran :

1. Fotocopy izajah SLTA / sederajat (dilegalisir) sebanyak 2 lembar
2. Pas Foto 2 x 3 = 4 lembar, 3 x 4 = 2 lembar, 2 x 3 = 1 lembar.
3. Mengisi formulir pendaftaran


Jenjang Strata 1 (S1)


Akuntansi dengan Konsentrasi :Manajemen dengan Konsentrasi :
1. Akuntansi Syariah1. Manajemen Syariah
2. Sistem Informasi Akuntansi2. Manajemen Industri
3. Auditing3. Manajemen Keuangan
4. Akuntansi Perpajakan4. Manajemen SDM
5. Akuntansi Perbankan5. Manajemen Pemasaran
6. Akuntansi Pasar Modal6. ManajemenBisnis Internasional
7. Akuntansi Keuangan7. Manajemen Informatika
8. Akuntansi Rumah Sakit8. Manajemen Rumah Sakit

Jenjang Dilpoma 3 (D3)
Akuntansi dengan Konsentrasi :Manajemen dengan Konsentrasi :
1. Perpajakan1. Sekertaris
2. Sistem Informasi2. Public Relation
3. Export-Import3. Retail
4. Auditing4. Export-Import

Jenjang Diploma Satu (D1)
1. Diploma In English Language (dE)
2. Diploma In Accounting Computer (dAC)
3. Diploma In Management Computer (dMC)
4. Diploma In Bussines Administration (dBA)
5. Diploma In Bussines Skill (dB)